Media Informasi Online Remaja Terbaru dan Terkini

Resep Cara Membuat Ikan Panggang Thailand Lezat dan Gurih

Resep Cara Membuat Ikan Panggang Thailand Yang Lezat, Enak dan Gurih - Malam ini saya akan mencoba berbagi info buat anda semua yang betema resep makanan, kita pasti sudah tau bahwa orang-orang di indonesia sangat suka dengan makanan atau masakan luar negeri. Entah kenapa para kuliner di indonesia sangat suka dengan masakan luar, sedangkan masakan di dalam negeri saja sudah begitu nikmat dan bisa bersaing dengan masakan-masakan luar. Tetapi mungkin banyak alasan mengapa orang-orang suka dengan masakan luar yang seperti Sushi, Sukiyaki, Takoyaki, Soba, Yakiniku yang berasal dari Jepang. Pasti anda semua sudah pernah mencoba salah satu masakan itu kan? Apa mungkin sudah sering. Nah.. Sekarang saya akan memberikan resep masakan yang berbeda, makanan ini berasal dari Thailand yaitu Resep Ikan Panggang Thailand.


Ikan Panggang Thailand atau Ikan Bakar Thailand ini mungkin belum terlalu populer di indonesia, tetapi di daerah asalnya ikan panggang ini sudah menjadi sebuah masakan yang sangat populer dan paling dicari para pecintanya, keunggulan masakan ini adalah, dengan bumbunya yang alami dan cara masaknya pun juga sederhana, bumbunya yang alami itu sangat meresap dan membuat lidah kita akan terkejut akan kenikmatan sebuah ikan panggang thailand tersebut. Oke. Langsung saja dibawah ini lihat resep membuat ikan panggang thailand yang lengkap dengan cara memasaknya.

Resep dan Cara Membuat Ikan Panggang Thailand
Bahan-Bahan :
  • Kakap Merah Sedang (utuh)                   2  Ekor
  • Bawang Putih (iris tipis)                          5  Siung
  • Daun Bawang (iris tipis)                         3  Batang
  • Jeruk Nipis (potong melingkar)              2  Buah
  • Bumbu Kari Merah Thailand                  2  Sdm
  • Santan Kental                                       1/2 Cup
  • Daun Pisang                                          Secukupnya
Cara Memasak :

Bersihkan ikan, toreh kedua sisi ikan menyamping, sisipkan irisan jeruk nipis diantaranya lumuri ikan dengan sedikit air jeruk nipis, simpan di lemari es.

Campurkan kari merah pasta dengan santan kelapa, bawang putih, daun bawang.

Letakkan ikan diatas daun pisang, lumuri dengan bumbu sampai tertutup rata, tutup lagi ikan dengan daun pisang sampai rapat, simpan di lemari es.

Panggang ikan dalam Oven Pemanggang dengan suhu 200 derajad celcius semalam 10 - 15 menit sampai matang.

Ikan Panggang Thailand siap untuk disajikan dengan nasi putih / nasi gurih untuk keluarga tercinta anda..
Itulah sedikit penjelasan tentang Resep Cara Membuat Ikan Panggang Thailand yang mungkin bisa anda coba dirumah, dan nikmati dengan keluarga tercinta anda, menu ini pasti akan menjadi menu special di makan siang atau malam anda. Terima kasih telah meluangkan waktu anda untuk berkunjung di blog yang sederhana ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Ikan Panggang Thailand Lezat dan Gurih